Huawei Kembangkan Sistem Operasi Baru

Androoms - Huawei seperti yang kita tahu merupakan salah satu perusahaan pembuat perangkat teknologi terbesar di China. Salah satu produk mereka adalah ponsel pintar, yang kita tahu saat ini masih begitu melejit di pasaran. Dengan niat untuk berusaha mengurangi ketergantungan pada Android yang merupakan buatan Google, saat ini Huawei tengah dikabarkan dalam proses pengembangan sistem operasi mobile buatan mereka sendiri sebagai langkah strategis mengurangi ketergantungan tersebut. Kabar tersebut terungkap setelah adanya laporan dari China yang menyebutkan bahwa Huawei tengah mengembangkan sistem operasi tersebut bahkan selama tiga tahun belakangan ini.

Ponsel Huawei sendiri sesuai dengan laporan lembaga analisa IDC (International Data Corporation) saat ini telah meraih posisi ketiga di pasar ponsel pintar di China dengan menguasai 11,4% pasar di China dan berada di bawah dua perusahaan lainnya yaitu Apple dan Xiaomi. Apple sendiri berhasil menempati peringkat pertama dengan raihan 14,7% dan di posisi kedua ditempati oleh salah satu pendatang baru yang ternyata mampu meledak dipasaran yaitu Xiaomi dengan raihan angka mencapai 13,7%. Dan posisi ini lah salah satu pendorong mereka untuk mengembangkan sistem operasi baru buatan mereka sendiri yang nantinya dapat disematkan khusus untuk produk mereka sendiri. Dengan raihan posisi di pasar yang cukup menjanjikan membuat perusahaan asal Tiongkok ini lebih percaya diri dengan pengembangan sistem operasi mereka.
Baca Juga: Setelah beberapa waktu yang lalu Sony dan Mito meluncurkan smartphone dalam bentuk HP (smartwatch) kini vendor Alcatel pun tak mau ketinggalan dengan mengeluarkan Smartwatch dengan nama >> Onetouch Watch.
Para analis sendiri telah menunggu penyelesaian dari sistem operasi tersebut dan berharap Huawei dapat segera merilis sebuah produk ponsel pintar terbaru mereka yang menjalankan sistem operasi mereka sendiri, bukan sistem operasi dari Google lagi. Menurut analis, waktu yang digunakan Huawei untuk mengembangkan sistem operasi tersebut seharusnya sudah cukup untuk berani memproduksi sebuah perangkat ponsel pintar baru dalam jumlah banyak. Kemudian, sebagai informasi, saat ini perusahaan yang memiliki logo kipas merah tersebut sedang bersiap untuk memperluas jangkauan pasarnya ke Amerika Serikat. Bahkan mereka telah menyebarkan undangan ke media untuk acara peluncuran produk baru Huawei pada 2 Juni di New York.

0 Response to "Huawei Kembangkan Sistem Operasi Baru"

Post a Comment