Xiaomi Dikabarkan akan Menggandeng Leadcore

OhDroid - Ponsel pintar Xiaomi mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia pada umumnya jika dibanding dengan brand-brand lainnya di kelas ponsel pintar. Ponsel pintar memang sedang banyak digandrungi masyarakat Indonesia karena memiliki banyak fitur dan kelebihan. Dan salah satu brand yang saat ini sedang mulai naik daun adalah produk dari perusahaan asal tirai bambu yaitu Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi memang sudah meluncurkan produknya yaitu Mi4i di pasar ponsel Indonesia meski dengan jumlah terbatas. Namun, produk tersebut bisa dibilang laris manis karena selalu habis terjual di pasar Indonesia. Hal itu bisa membuktikan antusias konsumen dari merk China tersebut. Kabarnya saat ini Xiaomi sedang dalam upaya melebarkan sayapnya dengan membuat prosesor sendiri.
Kantor Xiaomi
Tentunya dengan membuat prosesor sendiri diharapkan nantinya Xiaomi dapat memproduksi lebih banyak produk daripada sebelumnya karena sudah tidak lagi bergantung pada prosesor buatan Qualcomm dan MediaTek seperti sebelumnya. Xiaomi dikabarkan akan menggandeng Leadcore yang merupakan produsen chip asal China. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Wakil Presiden dari Leadcore, Marshal Cheng yang beberapa saat lalu menyebutkan bahwa Xiaomi tidak lagi menggunakan Qualcomm maupun MediaTek, karena tingkat permintaan pasar yang besar dan Xiaomi malah harus bergantung dengan ketersediaan prosesor dari Qualcomm dan MediaTek. Dengan membuat prosesornya sendiri, Xiaomi tidak akan bergantung pada ketersediaan kedua prosesor tersebut yang tidak hanya mendistribusikan produknya untuk Xiaomi.

Leadcore sendiri adalah anak perusahaan Datang Telecom Technology, yang nantinya akan dijadikan sebagai sumber teknologi, produk, dan paten dalam kerja samanya bersama Xiaomi atau dengan kata lain akan menghasilkan teknologi dan paten. Untuk saat ini, Leadcore merupakan pemegang hak paten dari teknologi LTE dan juga LTE-A. Selain itu, produsen prosesor asal kota Tiongkok tersbut juga berperan penting untuk pengembangan jaringan TD-SCDMA 3G di negeri tirai bambu tersebut. Kemudian, dengan kerjasama yang akan dilakukan tersebut, produk-produk dari Xiaomi dipastikan akan lebih dapat bersaing melawan merk-merk lain yang sudah lebih dikenal di mata dunia.

0 Response to "Xiaomi Dikabarkan akan Menggandeng Leadcore"

Post a Comment